Minggu, 18 Desember 2011

Dibalik ganasnya alam, terdapat keindahan menakjubkan bak negeri dongeng

Musim yg parah tak terprediksikan menimpa banyak negara, pembatalan ribuan penerbangan, litrik mati, perkantoran dan usaha pada tutup, dan yg pasti kerugian moril maupun material tak terhitung banyaknya.

Dibalik ganasnya cuaca, ada sesuatu yg indah tersirap didalamnya, salju lebat disertai hujan meninggalkan tapak2 artistik indah menawan, pemandangan bagaikan melihat negeri dongeng.
Aku tidak pernah melihat salju, dan tidak tau apa artinya musim dingin

Bumi mengajarkan saya untuk melupakan diri sendiri seperti salju yg mencair dan lupa akan hidupnya.
Bumi mengajari saya pengunduran diri seperti daun yang mati di musim gugur.
Bumi mengajarkan saya keberanian seperti pohon yang berdiri tegak sendirian.
Bumi mengajari saya regenerasi sebagai bibit yang naik di musim semi.

Burung bernyanyi setelah badai berlalu, manusia seharusnya juga bersyukur untuk merasakan apapun yg tersisa pd mereka, bukan mengeluh dan merenungi nasib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar